Seputar Mbali

SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro Menggondol Tiga Piala dalam OlimpicAD Nasional 2019 di Semarang

Administrator | Sabtu, 16 November 2019 - 07:00:44 WIB | dibaca: 124 pembaca

Pekan lalu sekolah Muhammadiyah dari berbagai penjuru Indonesia tepatnya pada Jumat pagi (24/10) berduyun-duyun mendatangi Kota Semarang dalam rangka mengikuti Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) 2019. OlyimpicAD sendiri adalah Olimpiade yang sangat bergengsi khususnya bagi Sekolah Muhammadiyah karena merupakan lomba multi event yang bisa mengakomodir hampir semua keahlian, kompetensi, skill dan kemampuan siswa-siswi di sekolah Muhammadiyah. Untuk tahun ini penyelenggaraan OlyimpicAD dipusatkan di Gedung Rusunawa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Jl. Kedungmundu Raya No. 18

Dalam olimpiade yang bertajuk Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0 ini terdapat ribuan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP/MTS, hingga SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Indonesia tak terkecuali kontingen dari Kabupaten Bantul yang mengirimkan lebih dari 10 Bus untuk berangkat kesana.

SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro mengirimkan wakilnya untuk 3 kategori lomba diantaranya, Lomba Film Indie yang diwakili oleh Kahfi Shobary Qolbu, Alfin Bagaskara, Tegar Pambudi dan Rahmat Hidayat dari jurusan Multimedia dimana berhasil memperoleh prestasi juara 2 se-Indonesia. Untuk bidang lomba yang lain yaitu Web Design juga berhasil memperoleh prestasi juara 3 se-Indonesia yang diwakili oleh siswa jurusan  Rekaya Perangkat Lunak yang diwakili oleh Khrisna Yuda Pratama. Masih ada kategori lain yang berhasil dimenangkan oleh siswa SMK Muhammadiya 1 Bambanglipuro pada bidang lomba otomotif, yaitu Akbar Wijaya yang berhasil membawa piala terbaik kedua se-Indonesia.

Tentu ini dalah prestasi yang membanggakan dimana dalam keikutsertaanya yang kedua ini SMK Muhmmadiyah 1 Bambanglipuro berhasil unjuk gigi membawa nama baik Kabupaten Bantul pada umumnya dan Persyarikatan Muhammadiyah pada khususnya.

Banyak kendala yang dihadapi oleh para kontingan mulai dari akomodasi sampai hadiah lomba. Seperti yang disampaikan oleh Rinto Kurniawan, SE selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan “hendaknya hadiah untuk pemenang dan pembimbing ditambah serta bidang lombanya juga perlu dievaluasi”. Namun begitu tetap tidak mengurangi semangat dari para peserta dan kontingen untuk berlomba. Harapanya tentu penyelenggaraan OlimpicAD tahun berikutnya lebih baik lagi dari tahuun ini dan SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro bisa membawa piala lebih banyak lagi. (Humas SMK Mbali)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)