Blog Single

SMKMBALI Tuan Rumah Musycab Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bambanglipuro

Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang didirikan pada tahun 1912 dengan tujuan mengajarkan Islam yang sejuk, toleran, dan berkeadilan

Musyawarah cabang Muhammadiyah adalah pertemuan yang diadakan oleh sebuah cabang organisasi Muhammadiyah untuk membahas berbagai isu dan keputusan penting yang berkaitan dengan kegiatan dan program cabang tersebut.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bambanglipuro pada hari Ahad, 5 Muharram 1445 H yang bertepatan dengan 23 Juli 2023 M melaksanakan Musyawarah Cabang ( Musycab ) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk memilih Pengurus Periode 1443 – 1448 H / 2022 – 2027 M

Dalam musyawarah cabang, para anggota dan pengurus cabang Muhammadiyah secara aktif terlibat untuk memberikan masukan, diskusi, dan pengambilan keputusan tentang berbagai hal penting, seperti rencana kegiatan, pemilihan pengurus, dan perencanaan program-program dakwah dan sosial.

Proses musyawarah ini merupakan salah satu prinsip dasar dari Muhammadiyah, yang menekankan pada pentingnya keterlibatan semua anggota dalam pengambilan keputusan dan menghormati pendapat yang berbeda dalam semangat musyawarah untuk mencapai mufakat.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para tokoh Muhammadiyah Bambanglipuro dan Pengurus PDM Kabupaten Bantul. Dalam sambutannya, Drs. H. Sahari selaku perwakilan dari PDM Bantul mengharapkan seluruh anggota PCM yang baru akan selalu memegang amanah persyarikatan Muhammadiyah dengan sebaik – baiknya dan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan semua program kerja bagi kesejahteraan warga Muhammadiyah dan sekitarnya.

Terpilih Pengurus Periode 5 Tahun kedepan adalah Drs. H. Sudadi, M.M, Novesta Tisnadi, M. S.I sebagai Ketua dan Sekretaris PCM Bambanglipuro serta Hj. Hasti Susanti, A. P.tnh, Dra. Hj. Salis Kurniati sebagai Ketua dan Sekretaris PCA Bambanglipuro.

 

Penulis : J. Prast